Sudah dibaca sebanyak 1055 kali

From: ^CB^
Penyebab oli tekor bukan cuma dari ring seher & seal klep

Bisa dari :
1. Penguapan dari oli itu sendiri.
2. Ada kebocoran dari seal2 misalnya seal crankshaft, seal tutup klep, seal 1/2 bulan, dll.
3. Rembes dari packing karter oli.
4. ……

From: Saftari
Nambah satu lagi boss..
4. Seringnya mesin bekerja di RPM tinggi (anak redliner).
Kayak mobil2 yang gue pake cenderung olienya sering nambah… padahal kalo dipake orang lain gak gitu…
taunya karena gue kalo narik tuh sampe deket2 redline baru pindah gigi.
Saft

From: ^CB^
A’a Saft, kalo sering main di redline & oli cepat kurang, itu bukan karena ring sehernya udah agak longgar sehingga oli ikut terbakar?
Mestinya kalo ring seher msh peret (baca : oke), gak akan terjadi hal ini.
Bener gak A’a? btw, A’a redliner juga nih? ” 🙂

Saftari:
Nggak tuh…
Biar kate ring seher masih peret dan rajin minum jamu sari rapet,… pasti akan berkurang juga.
Mungkin karena putaran tinggi si olie akan bisa tetep lolos ke ruang bakar tuh..

Gue dapetnya dari seluruh buku User Manual BMW dari yang tahun 1977 sampe M3 2004 semua menulis begini

ENGINE OIL CONSUMPTION
Max. 0.15 litre per 100km.
As with fuel economy, oil consumption is directly influenced by your driving style and vehicle operating conditions.

Gue tadinya mikir sama tuh waktu liat kok olie gue nambah mulu…
taunya pas gue itung.. masih jauh banget diatas batas maximum itu…

Taunya kena pasal 2 nya tuh…. INFLUENCED BY DRIVING STYLE.

lega deh…

Lagi pula knalpot kering banget.

Saftari.