Sudah dibaca sebanyak 4054 kali

Musibah jebolnya tanggul Situ Gintung di Cireundeu, Tangerang Selatan yang diperkirakan dibuat pada tahun 1933, meninggalkan duka yang mendalam bagi korban dan seluruh rakyat Indonesia. Bantuan demi bantuan terus mengalir untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda musibah tersebut.

MODIFIKASI, HOBBY, SOLIDARITAS

Komunitas otomotif khususnya dari teman-teman penggemar Offroad terlihat sigap untuk membantu tim lainnya yang ada di lokasi bencana. Modifikasi yang dibuat di mobil-mobil tersebut tidak hanya bermanfaat untuk kepentingan atau kesenangan pribadi yang didasari hobby,.. tetapi juga bermanfaat untuk membantu sesama, khususnya untuk mengevakuasi mobil-mobil yang terseret air bah, hingga mengeluarkan mobil dari dasar sungai.

[ www.saft7.com – automotive tips and sharing ]

Yang lebih membanggakan adalah, teman-teman offroader itu tidak menampilkan / memamerkan bendera ataupun stiker-stiker inisial klub mereka… semua melebur menjadi satu untuk menggunakan kendaraannya membantu sesama. Apapun Klub nya….

Terpantau.. Klub offroader yang terlibat antar lain:

1. Suzuki Jip Indonesia
2. 4Wheeler
3. IOF (Indonesian Offroad Federation)
4. The Series (land rover)
5. Komunitas Trooper Indonesia (KTI)
6. Jimny Indonesia
7. 4xFun
8. TDI (Taft Disel Indonesia)
9. DTC (Daihatsu Taruna Club)
10. Dan lainnya yang tidak sempat tercatat…

[ www.saft7.com – automotive tips and sharing ]

Hingga saat ini (30/3) pencarian korban jebolnya tanggul Situ Gintung masih terus dilanjutkan. Data Senin (30/3) pukul 11.00 tercatat 99 orang tewas serta 6 dari 12 korban luka dan trauma masih dirawat di rumah sakit. Sementara korban hilang terus bertambah menjadi 151 orang. Pencarian korban difokuskan di reruntuhan rumah warga. Alat-alat berat dikerahkan mencari jenazah yang tertimbun.

[ www.saft7.com – automotive tips and sharing ]

Hujan maupun malam, teman-teman offroader tetap iklas membantu mengevakuasi mobil-mobil yang hanyut.

.

Bagi rekan-rekan yang tergerak untuk membantu, silahkan sumbangkan ke rekening tersebut di bawah:

PALANG MERAH INDONESIA
Bank Mandiri Cabang Wisma Baja (Swift Code: B E I I I D J A)
a/c 070.00001.160.17 a/n Palang Merah Indonesia

ELSHINTA PEDULI:
BCA cabang Daan Mogot no. rek. 198-300-4494,
BNI no. rek. 1946-900-46,
BII cab. Intercon KebonJeruk no. rek. 2-077-372900

.

Untuk bantuan berupa barang, yang mendesak dibutuhkan antara lain adalah sarung tangan, alkohol, sepatu bot, dot bayi, susu, makanan, vitamin, minyak telon dan pembalut wanita.
.

Salut untuk teman-teman Offroader…
4×4 = enam belas, budi baik kalian pasti di balas (oleh Allah)

.
.
“Saya segenap keluarga turut berduka cita sedalam dalamnya atas bencana Situ Gintung semoga keluarga yang ditingalkan diberi kekuatan dan ketabahan, amin” (saftari – saft7.com)

“Trimakasih yg sebesar2 nya kepada Rekan2 relawan, rekan2 Club 4×4 dan seluruh Pihak yg telah memberikan dukungan Doa, Tenaga dan sumbangan Materil, untuk para korban di lokasi” (Suzuki Jip Indonesia)

____
Sumbangan foto oleh: Ryco Arnaldo & novianto pyqoy (Suzuki Jip Indonesia)