Sudah dibaca sebanyak 10329 kali

From: Hendy Suhardjono
Kalo gua liat, sebenernya aki di jazz keren juga loh…ngga usah ngecek air aki…ada indikatornya diatas, jadi kalo warna biru artinya masih ok, kalo merah artinya musti ditambah air..kalo item artinya udah musti di recharge, tapi apa bener2 akurat ngga yah indikatornya itu?

Saftari:
Accu yang ada di Mobil JAZZ bukan accu kering lho ya….

Berikut tips sederhananya…

1. Selalu check tinggi air accu, dengan cara dibuka baut tutupnya yang 6 biji itu… pastikan ketinggiannya sama semua, rasanya ada paduan ketinggiannya deh kalo dibuka.

2. Catat bulan dan tahun kapan Anda beli itu mobil, tambahkan 1tahun 6 bulan dari tanggal pembelian itu…. catat dengan stiker / spidol di accu Anda. contoh… tanggal beli 12 Januari 2004, .. tulis di sticker menjadi Juli 2005. Artinya adalah bulan Juli 2005 Anda sudah siap2 untuk mengganti accu. Umur accu rata2 1.5 tahun – 2 tahun saja.

3. JANGAN PERCAYA dengan indikator yang ada di accu, sekalipun accu bermerek. Sudah puluhan korban dan mungkin ratusan yang terkecoh oleh indikator biru/hijau tersebut…. tau2 accu soak padahal terlihat di indikator masih bagus.. percayakan pada usianya saja (nomor 2 tadi).

4. Jangan membebani accu dengan Sound System yang terlalu besar load nya.

5. Jika ada kerak putih pada kepala kutub + accu, segera dibersihkan dengan menyiram air panas pada kutub tersebut, dan membersihkannya, dan melapisnya tipis dengan Grease (gemuk).

Semoga membantu, dan tidak terjebak oleh indikator “FASHION” itu.

Regards,

Saftari