Sudah dibaca sebanyak 7833 kali

Tidak hanya di rumah, di mobil atau motor pun bisa menjadi ‘tempat tinggal’ semut dan kecoa. Terlebih apabila kendaraan tersebut sering diparkir di dekat pohon atau di dekat selokan. Hal ini memungkinkan serangga-serangga tersebut berkunjung dan bersarang di kendaraan kita.
Bagaimana membasminya?.

Sebaiknya tidak menggunakan obat nyamuk untuk membasmi semut dan kecoa di mobil. Kandungan zat aktif Transflutrin bisa berbahaya bagi kesehatan, apalagi mobil digunakan dengan AC dan jendela tertutup dalam waktu yang cukup lama di jalan. Beberapa kasus yang terjadi adalah batuk-batuk dan sesak nafas bagi yang sensitif atau alergi.

[ www.saft7.com – Automotive Tips and Sharing ]

KAPUR AJAIB

Kita bisa menemukan Kapur Ajaib di supermarket. Yaitu kapur untuk mematikan semut dan kecoa. Biasanya pemakaian kapur ini dengan cara ditorehkan pada jalur semut / kecoa melintas. Saat semut atau kecoa menginjak atau menyentuh butiran halus kapur tersebut, dalam beberapa saat semut/kecoa akan mengalami kejang-kejang dan mati.

[ www.saft7.com – Automotive Tips and Sharing ]

Selain Kapur Ajaib, ada produk lain yang biasa digunakan oleh pecinta tanaman hias untuk membunuh Semut dan Kecoa berupa butiran2 kecil yang cukup ditaburkan di area yang sering dilalui semut / kecoa. Semut akan mengambil butiran itu dan membawanya ke sarangnya, dimakan bersama semut lain dan semut ratu di dalam sarang. Dalam 2-3 hari seluruh semut yang memakan butiran ini akan mati, begitu juga dengan kecoa.

MEMBASMI SEMUT & KECOA

Butiran tersebut dapat digunakan untuk membasmi semut dan kecoa di mobil, dengan menaburkannya di area yang sering dilalui semut/kecoa atau ditaburkan di seluruh karpet mobil secara merata.

Jika menggunakan Kapur Ajaib, caranya adalah, dengan menghancurkan terlebih dahulu kapur tersebut dengan palu/martil hingga menjadi bubuk halus.

Taburkan menyebar di karpet mobil atau di area yang sering dilalui semut dan kecoa.

[ www.saft7.com – Automotive Tips and Sharing ]

Bubuk Kapur Ajaib maupun produk di atas, tidak akan terhirup oleh kita, karena akan menempel di karpet.

Biarkan hingga 3-4 hari.. (mungkin akan terlihat seperti kotor, tapi kita punya misi untuk membersihkan mobil kita dari serangga-serangga hingga tuntas).

Dalam 2-3 hari sudah bisa dilihat hasilnya… mungkin di saat kita tidur, mobil tidak digunakan, serangga-serangga itu berlalu-lalang di dalam mobil kita… saat itulah mereka akan menginjak / menyentuh bubuk kapur ajaib tersebut.

Hasilnya kita akan menemukan serangga-serangga yang mati.


(foto di atas ini adalah rekayasa, kebetulan mobil saya sudah bersih dari hama kecoa)

Setelah dirasa sudah tuntas, kita bisa membersihkan mobil kita dengan Vacuum Cleaner atau mencuci karpet mobil hingga butiran-butiran atau bubuk kapur tidak ada lagi dan mobil kembali bersih.

Semoga bermanfaat.

[ www.saft7.com – Automotive Tips and Sharing ]